Friday, 15 December 2017 22:28:37

8 Cara Ampuh Mengusir Kucing Liar Beranak di Rumah

8 cara mudah mengusir kucing liar beranak di rumah - Bagi seorang penyayang binatang, memelihara kucing ras seperti Maine Coon atau Persia di rumah tentu adalah hal yang menyenangkan. Namun akan berbeda ceritanya jika sang pemilik rumah kurang menyukai kehadiran binatang, seperti misalnya kucing. Kehadiran kucing liar di dalam rumah terkadang membuat pemilik rumah tidak nyaman.

Cara Ampuh Mengusir Kucing Liar Di Rumah

Dalam banyak kasus kucing liar sering buang air sembarangan dan mencuri makanan. Lantas bagaimana cara mengusir kucing liar? Berikut ini langkah-langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengusir kucing liar.

1. Tutup Tempat Makanan Dengan Baik

Salah satu pemikat kucing liar datang ke rumah adalah bau sedap makanan. Apabila kita memasak daging atau ikan, maka akan sulit untuk menyembunyikan bau sedapnya. Oleh karena itu, setelah memasak pastikan Anda menempatkannya di tempat yang sulit dijangkau kucing. Selain itu, pastikan untuk membersihkan remahan ikan yang mungkin tercecer di lantai. Anda bisa menggunakan pengharum ruangan untuk membantu menyamarkan bau ikan di dalam rumah.

2. Gunakan Bau Yang Menyengat

Kucing merupakan hewan dengan indera penciuman yang tajam. Nah, keunggulan kucing ini bisa Anda manfaatkan untuk mengusir kucing liar dari rumah. Saat ini sudah banyak produk cat repellant yang bisa Anda dapatkan secara offline ataupun online. Anda juga bisa menggunakan bau-bauan yang menyengat, namun tetap ramah untuk manusia seperti serai, bawang putih, jeruk, minyak kayu putih dan lemon.

Foto Kucing Kampung Lokal

3. Tempatkan Makanan Kucing Peliharaan Di Tempat Yang Aman

Jika Anda memelihara kucing di rumah, maka tempatkan wadah makanannya tetap berada di dalam kandang kucing. Hal ini untuk menghindari makanan kucing yang telah Anda siapkan justru dimakan oleh kucing liar yang datang ke rumah. Cara ini akan membuat kucing liar mendapatkan makanan kucing yang telah Anda siapkan untuk kucing peliharaan Anda.

4. Gunakan Semprotan Air

Sudah menjadi rahasia umum jika kucing memang binatang yang tidak suka dengan air. Sedikit berbeda dengan kucing rumahan yang lebih familiar dengan air. Kucing liar tidak banyak bersentuhan dengan air, sehingga mereka akan lari jika tubuhnya terkena air. Siapkan semprotan air di tempat yang sering menjadi jalan keluar masuk kucing liar, sehingga Anda bisa mudah menggunakannya sewaktu-waktu ada kucing liar yang mencoba masuk kedalam rumah.

5. Gunakan Botol Air Mineral

Tips selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan botol air mineral yang berisi air. Letakkan beberapa botol air mineral di sudut-sudut rumah yang sering menjadi jalan keluar-masuk kucing liar. Botol mineral berisi air ini akan memberikan efek kaca, sehingga membuat kucing takut karena mengira ada kucing lainnya.

Cara Mengusir Kucing Beranak

Sebagian dari Anda mungkin pernah mengalami kejadian kucing yang beranak di dalam rumah. Kucing liar yang beranak di rumah biasanya memilih tempat yang nyaman, seperti di dalam kardus, di atas loteng atau bahkan di dalam mesin cuci. Jika hal ini yang terjadi, maka Anda bisa mengusir kucing beranak dengan cara berikut ini.

1. Pancing Kucing Dengan Makanan

Kucing yang baru melahirkan biasanya akan sulit untuk dipindahkan ke tempat lain, cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah memancing keluar kucing dengan makanan. Sediakan kardus khusus yang telah Anda sediakan makanan di dalamnya. Disaat kucing dan anaknya telah pindah ke kardus tersebut karena tertarik dengan makanan, maka kemudian Anda bisa memindahkan kucing beserta anaknya ke tempat lain yang jauh dari rumah.

Foto Kucing Lokal dan Anaknya

2. Tutup Akses Tempat Beranak Kucing

Jika plafon atau loteng rumah Anda pernah menjadi tempat kucing beranak, maka agar tidak terjadi hal yang sama, Anda harus menutup akses menuju ke tempat tersebut. Kucing biasanya pintar menemukan celah-celah yang bisa mereka masuki dan berdiam di dalam rumah tanpa kita sadari, oleh karena itu, kita perlu jeli dalam menutup akses ke tempat tersebut dengan baik.

3. Gunakan Dada Dan Rekaman Suara Kucing

Lada bisa menjadi solusi yang baik untuk mengusir kucing dari rumah. Hidung kucing yang sensitif akan mencium bau lada yang membuatnya tidak nyaman dan akan segera pergi menjauh dari rumah. Anda juga bisa menggunakan suara rekaman kucing untuk menarik kucing turun dari loteng, kucing akan menganggap rekaman tersebut adalah suara kucing temannya, sehingga akan turun dan menemui kucing temannya. Selanjutnya Anda bisa tangkap dan pindahkan ke tempat lain yang jauh dari rumah.

Nah, itulah tips dan cara mengusir kucing liar serta cara mengusir kucing beranak yang bisa Anda terapkan di rumah. Apabila Anda memiliki seorang teman yang menyukai kucing, tidak ada salahnya Anda menawarkan kucing-kucing tersebut kepada teman Anda untuk memeliharanya. Dengan demikian setidaknya anak-anak kucing bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk berkembang setidaknya untuk sementara waktu hingga mereka besar dan bisa mencari makan sendiri.

Friday, December 15, 2017. Kehadiran kucing liar memang terkadang mengganggu kita, terlebih lagi jika kucing tersebut juga beranak. Simak cara mengusir kucing liar beranak dengan mudah berikut ini. Category: Artikel. Tagged with: , , .

Terms: cara mengusir kucing beranak, cara mengusir kucing kampung gendut, cara mengusir kucing kampung untuk, cara mengusir kucing, cara mengusir kucing kampung dipelihara, cara mengusir kucing peliharaan, cara mengusir kucing liar agar tidak kembali lagi, cara mengusir kucing kampung kuning, 8 cara ampuh mengusir kucing liar beranak di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!