Tuesday, 25 July 2017 03:42:14

Kucing Anggora: Ciri-ciri dan Harga Kucing Anggora Asli

Harga kucing anggora beserta ciri-ciri kucing anggora asli - Kucing Anggora merupakan salah satu kucing peliharaan yang favorit keluarga Indonesia. Kucing lucu ini mendapatkan namanya dari sebuah kota di negara Turki, yakni Ankara, yang kemudian orang-orang menyebutnya Anggora. Selama berabad-abad, Kucing Anggora telah menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang berkunjung ke Turki.

Foto Kucing Anggora Lucu

Foto Kucing Anggora Lucu

Pada tahun 1950-an, dibentuklah program pengembang-biakan Kucing Anggora di Turki, tujuannya untuk melestarikan jenis Kucing Anggora yang asli dari kepunahan. Keberhasilan program tersebut membuat kini banyak Kucing Anggora tersebar di seluruh dunia dan banyak dipelihara sebagai kucing rumahan.

Ciri-ciri Fisik Kucing Anggora Asli

Untuk mengenal lebih dekat tentang Kucing Anggora, berikut ini kami berikan 10 ciri-ciri fisik yang melekat pada Kucing Anggora.

Kepala Kucing Anggora

Kepala. Pada saat melihat bagian kepala Kucing Anggora, maka akan terlihat mirip dengan kepala kucing lokal yang ada di Indonesia. Bentuk kepalanya seolah seperti segitiga yang terbalik, dengan bagian bawah yang sedikit lancip sedangkan pada bagian atasnya lebar.

Telinga Kucing Anggora

Telinga. Kucing Anggora memiliki telinga yang sedikit lebar dan besar pada bagian bawahnya, lalu mengerucut di bagian ujung telinga (membentuk segitiga).

Gambar Kucing Anggora Medium

Gambar Kucing Anggora Medium

Mata Kucing Anggora

Mata. Salah satu bagian tubuh Kucing Anggora yang unik adalah mata. Bentuknya sedikit miring ke atas dan berbentuk seperti buah almond. Warna matanya bervariasi, ada yang kuning, biru atau biru dan kuning (odd eye).

Hidung Kucing Anggora

Hidung. Berbeda dengan Kucing Balinese, Kucing Anggora memiliki hidung yang cukup mirip dengan hidung kucing lokal di Indonesia. Bentuk hidungnya sedikit mancung dengan yang terlihat menarik dengan bentuk wajah yang lonjong. Jika diamati dengan baik, hidung Kucing Anggora sedikit ke atas dengan lubang hidung yang terlihat.

Tubuh Kucing Anggora

Tubuh. Kucing Anggora biasanya bertubuh langsing dengan ukuran pejantan Anggora yang lebih besar daripada betina. Kucing Anggora juga rata-rata memiliki tubuh yang cukup panjang, dengan bagian belakangnya yang sedikit lebih tinggi daripada bagian depan.

Kaki Kucing Anggora

Kaki. Kucing Anggora memiliki kaki yang terbilang tidak pendek, sehingga membuatnya terlihat cukup tinggi. Perpaduan kaki yang cukup panjang dan tubuh sedang membuatnya terlihat unik dan mengagumkan.

Ekor Kucing Anggora

Ekor. Ekor pada Kucing Anggora terbilang panjang dengan diselimuti bulu yang panjang dan lebih tebal daripada bagian tubuh yang lain.

Bulu Kucing Anggora

Bulu. Bulu Kucing Anggora memiliki keunikan tersendiri. Selain halus dan lembut, bulu Kucing Anggora akan tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca. Pada saat cuaca sedang panas, maka pertumbuhan bulu kucing akan lambat, sebaliknya apabila kondisi cuaca dingin, maka pertumbuhan bulunya lebih cepat. Bulu Kucing Anggora biasanya lebat hanya pada bagian leher dan ekornya saja.

Karakteristik dan Kepribadian Kucing Anggora

Selain ciri-ciri fisik yang unik, Kucing Anggora yang dipelihara di rumah memiliki karakteristik-karakteristik tersendiri yang membuatnya berbeda dari kucing yang lain dan cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Dibalik kecantikan dan keunikannya, Kucing Anggora memiliki kepintaran dan dibekali tubuh yang cukup atletis. Kucing Anggora bisa dengan mudah berada diantara rak-rak buku diatas lemari dan bahkan sebagian menyukai aktivitas membuka pintu-pintu rumah. Mereka juga memiliki sifat yang menyenangkan, aktif bergerak kesana-kemari dan sangat suka bermain. Kucing Anggora akan senantiasa berusaha membuat Anda ikut bermain dengannya (mencari perhatian), meskipun tidak jarang hal ini membuat anda kesal atau rumah sedikit berantakan.

Gambar Kucing Anggora Asli

Gambar Kucing Anggora Asli

Seperti Kucing Balinese, Kucing Anggora akan tetap aktif dan menyukai aktivitas bermainnya meskipun usianya sudah dewasa. Mereka juga ramah pada tamu yang berkunjung ke rumah. Kucing Anggora juga mudah bersosialisasi dengan kucing peliharaan lain yang ada di rumah. Mereka juga sangat pintar mencuri perhatian Anda dengan duduk di pangkuan Anda secara tiba-tiba atau meloncat ke punggung Anda untuk mendapatkan kenyamanan.

Masalah Kesehatan Kucing Anggora

Kucing Anggora pada umumnya memiliki kesehatan yang baik, tetapi Kucing Anggora yang memiliki bulu tubuh putih dengan satu atau dua mata berwarna biru cenderung mengalami tuli pada salah satu atau kedua telinga. Masalah kesehatan lain yang biasanya dialami oleh Kucing Anggora adalah Ataxia dan Hypertrophic Cardiomyopathy.

Ataxia merupakan penyakit gangguan pada neuromuskular yang cukup fatal dan sering menyerang anak Kucing Anggora berusia 2-4 minggu. Sedangkan Hypertrophic Cardiomyopathy merupakan penyakit jantung yang menyerang kucing Anggora yang menyebabkan otot jantung membesar. Penyakit ini tidak hanya ditemukan pada Kucing Anggora yang dipelihara di rumah, tapi juga Kucing Anggora liar.

Harga Kucing Anggora Asli & Campuran

Karakteristiknya yang unik, membuat Kucing Anggora dengan mudah menarik perhatian orang yang melihatnya. Matanya yang menawan dan sifatnya yang aktif serta suka bermain, menjadikan Kucing Anggora menjadi satu dari sekian jenis kucing yang banyak dipelihara di rumah. Lantas berapa banyak uang yang perlu kita siapkan untuk memiliki 1 ekor Kucing Anggora asli?

Foto Anak Kucing Anggora Asli

Foto Anak Kucing Anggora Asli

Kucing Anggora keturunan asli memiliki harga yang sangat mahal. Untuk anak Kucing Anggora asli, berumur 3 bulan yang sudah mendapatkan vaksin dihargai 6 hingga 7 juta rupiah, sedangkan untuk yang berusia 6 bulan (sudah mendapatkan vaksin), Anda perlu merogoh kocek cukup dalam dengan mengeluarkan dana kurang lebih 12 hingga 15 juta rupiah untuk mendapatkannya.

Namun, berbeda dengan Kucing Anggora keturunan campuran, yang didapatkan dari mengawin-silangkan ras Kucing Anggora asli dengan kucing lain. Anak Kucing Anggora keturunan campuran dengan kucing lokal berusia 3 bulan yang sudah mendapatkan vaksin biasanya dihargai 300 ribuan, sedangkan Kucing Anggora keturunan campuran dengan Kucing Persia berusia 3 bulan yang sudah divaksin bisa dibeli dengan harga 900 ribu hingga 1 juta rupiah.

Ingin membeli Kucing Anggora? Berikut ini ciri-ciri Kucing Anggora asli (dewasa dan anak) perawatan Kucing Anggora serta kisaran harga Kucing Anggora. Category: Jenis Kucing. Tagged with: , , .

Terms: bermacam macam kucing anggora, gambar kucing harga 900, keluarga kucing anggora, kucing anggora, kucing anggora asli harga, apa perbedaan kucing anggora dan persia, harga kucing anggora hitam, ciri ciri kucing anggora masih kecil, kucing anggora murah semarang, beda kucing anggora dan persia medium, kucing anggora murah online, harga kucing anggora di tokopedia, perbedaan kucing anggora dan biasa, perbedaan kucing anggora persia himalaya, anakan kucing anggora murah, kucing anggora: ciri-ciri dan harga kucing anggora asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!